Sebanyak 61 item atau buku ditemukan

Metodologi Penelitian Pendidikan ( Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed Method )

Buku ini terdiri dari 5 (lima) bab, yaitu pendahuluan, penelitian kuantitatif, penelitian kualitatif, penelitian kombinasi, dan proposal penelitian. Penelitian kuantitatif membahas tentang pengertian, studi pustaka, kerangka berpikir, hipotesis, metode-metode, proses penelitian, populasi dan sampel, teknik sampling, instrumen dan skala pengukuran, dan analisis data. Penelitian kualitatif membahas tentang pengertian, landasan teori, rumusan masalah, tujuan penelitian, ciri-ciri, karakteristik, kerangka berpikir, metode-metode, populasi dan sampel, instrumen dan teknik penelitian, teknik analisis data, dan validitas dan reliabilitas. Penelitian kombinasi membahas tentang konsep dasar dan model-model penelitian kombinasi. Proposal penelitian membahas tentang pengertian, unsur-unsur penting, proposal penelitian kuantitatif, proposal penelitian kualitatif, dan proposal skripsi.

G. Jenis-jenis Metode Penelitian Pendidikan Metode penelitian pendidikan
adalah sebagai cara ilmiah untuk ... Namun ada penelitian khusus yang hanya
ada dalam ruang lingkup pendidikan, yaitu penelitian tindakan kelas atau
penelitian ...

Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan

Buku ajar (textbook) ini mempertegas ihwal penelitian (research) sebagai suatu sistem yang terintegratif. Di mana ketepatan hasil penelitian bukan hanya ditentukan oleh satu aspek, melainkan dipengaruhi oleh berbagai faktor di dalam dan di luar objek penelitian. Menyadari kaidah ini, sistematika kajian dan pembahasan mengenai Metode Penelitian ini disajikan secara konseptual yang mencakupi metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan penelitian gabungan Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Menyadari kaidah ini, sistematika kajian dan pembahasan mengenai Metode Penelitian ini disajikan secara konseptual yang mencakupi metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan penelitian gabungan Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Penelitian Pendidikan: Metode, Pendekatan, dan Jenis

Perguruan tinggi perlu melakukan inovasi untuk mencapai kualitas pendidikan yang baik; dan salah satunya inovasi penelitian yang dilakukan oleh para dosen/staf pengajar. Tugas utama perguruan tinggi atau lembaga pendidikan tinggi (universitas/akademi/ sekolah tinggi) yakni pendidikan pengajaran, penelitian (riset ilmiah), dan pengabdian kepada masyarakat. Atas dasar inilah, buku ini dipersembahkan sebagai salah satu rujukan utama bagi para dosen/pengajar dan mahasiswa untuk bagaimana mengkonstruksi ilmu pengetahuan secara benar. Buku persembahan Prenada Media Group.

Perguruan tinggi perlu melakukan inovasi untuk mencapai kualitas pendidikan yang baik; dan salah satunya inovasi penelitian yang dilakukan oleh para dosen/staf pengajar.

Filsafat Pendidikan Islam

Analisis Pemikiran Filosofis Kurikulum 2013

Buku ini merupakan hasil penelitian penulis secara mendalam (meradikal) terhadap pemikiran filosofis Kurikulum 2013 dengan pisau analisis Filsafat Pendidikan Islam yaitu membedah aliran pemikiran filsafat yang terkandung dalam Kurikulum 2013. Dengan demikian akan nampak dengan jelas arah dan tujuan Kurikulum 2013, sehingga dapat diverifikasi kevalidan Kurikulum 2013 apakah kurikulum tersebut berorientasi kepada masa depan, kemanusiaan, dan pengembangan keperibadian, akhlak, watak, wawasan dan intelektualitas, serta sekaligus membangun dan mengembangkan kebudayaan bangsa dan peradabannya. Serta sejauh mana implikasinya terhadap pendidikan Islam dengan menjadikan Filsafat Pendidikan Islam sebagai verifikator filosofis Kurikulum 2013, karena sebagian tokoh Islam dengan berani dan tegas bahwa Kurikulum 2013 adalah cerminan Kurikulum Pendidikan Islam. Tentunya penulis pun berharap demikian, sehingga paradigma pendidikan Islam pun menjadi pijakan terbangunnya kurikulum nasional di Indonesia dan sebagai dasar pengembangan Ilmu Pendidikan Islam.

Pembinaan Jiwa Pancasila, mata pelajarannya: Pendidikan agama, Pendidikan
kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Bahasa Daerah, Pendidikan olahraga b.
Pengembangan pengetahuan dasar, mata pelajarannya: Berhitung, IPA, ...

Mengelola dan mengembangkan kecerdasan sosial dan emosi anak usia dini

Edutaintment PAUD

Pendidik sebagai model ; menjadikan anak sehat,beriman,cerdas dan berakhlak mulia

Manajemen pendidikan komponen-komponen elementer kemajuan sekolah

  • ISBN 13 : 9786023130351
  • ISBN 10 : 9786023130351
  • Judul : Manajemen pendidikan komponen-komponen elementer kemajuan sekolah
  • Pengarang : M.Pd.I,   Kompri,  
  • Kategori : Manajemen
  • Penerbit : AR-RUZZ MEDIA
  • Klasifikasi : 370
  • Call Number : 370 KOM m
  • Bahasa : Indonesia
  • Penaklikan : 348 hlm ; 24 cm
  • Tahun : 2015
  • Ketersediaan :
    065190
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    065189
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    065188
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    065187
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    065186
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    065185
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.064332
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.064077
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.064032
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.063869
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.063868
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.063768
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ

Manajemen paud bermutu ; Konsep praktikMMT di KB,TK/RA