Sebanyak 9 item atau buku ditemukan

Metodologi Penelitian Pendidikan ( Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed Method )

Buku ini terdiri dari 5 (lima) bab, yaitu pendahuluan, penelitian kuantitatif, penelitian kualitatif, penelitian kombinasi, dan proposal penelitian. Penelitian kuantitatif membahas tentang pengertian, studi pustaka, kerangka berpikir, hipotesis, metode-metode, proses penelitian, populasi dan sampel, teknik sampling, instrumen dan skala pengukuran, dan analisis data. Penelitian kualitatif membahas tentang pengertian, landasan teori, rumusan masalah, tujuan penelitian, ciri-ciri, karakteristik, kerangka berpikir, metode-metode, populasi dan sampel, instrumen dan teknik penelitian, teknik analisis data, dan validitas dan reliabilitas. Penelitian kombinasi membahas tentang konsep dasar dan model-model penelitian kombinasi. Proposal penelitian membahas tentang pengertian, unsur-unsur penting, proposal penelitian kuantitatif, proposal penelitian kualitatif, dan proposal skripsi.

G. Jenis-jenis Metode Penelitian Pendidikan Metode penelitian pendidikan
adalah sebagai cara ilmiah untuk ... Namun ada penelitian khusus yang hanya
ada dalam ruang lingkup pendidikan, yaitu penelitian tindakan kelas atau
penelitian ...

Metodologi Penelitian Pendidikan

  • ISBN 13 : 9789795187141
  • ISBN 10 : 9789795187141
  • Judul : Metodologi Penelitian Pendidikan
  • Pengarang : Drs. S. Margono,  
  • Kategori : Penelitian
  • Penerbit : PT Rineka Cipta
  • Klasifikasi : 370.7
  • Call Number : 370.7 DRS m
  • Bahasa : Indonesia
  • Penaklikan : ix,259 hlm;20,5 cm
  • Tahun : 2010
  • Ketersediaan :
    064257
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    064256
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    064255
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    064254
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    064253
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    064252
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    064251
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    064250
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    064249
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    064248
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    064247
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    064246
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    064245
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.065396
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.063325
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062737
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062387
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062386
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062383
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062382
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062381
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062380
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062079
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062046
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.061287
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.061270
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ

Metodologi Penelitian Pendidikan dan Palikasinya Pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Karakteristik dan perkembangan psikologi yang khas, membuat proses belajar dan mengajar bagi anak usia dini menjadi khusus. Kekhususan tersebut tak hanya terletak dalam ragam aktivitas yang digunakan (sebagai media menyampaikan pelajaran) seperti bermain, bernyanyi, menggunting, dan menyusun balok, tetapi juga dalam metode asesmen dan penelitian. Dalam kaitan khusus tersebutlah buku ini, berbicara lugas tentang metodologi penelitian bagi anak usia dini dalam tiga bagian. bagian awal buku ini menyajikan pengantar penelitian pendidikan secara umum, di bagian kedua: pengantar penelitian kelas dan langkah demi langkah penyusunan proposal penelitian. Dan bagian ketiga, sebagai penutup: aplikasi penelitian tindakan kelas dan bagaimana menyusun laporan hasil penelitian.Ê *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Karakteristik dan perkembangan psikologi yang khas, membuat proses belajar dan mengajar bagi anak usia dini menjadi khusus.

Metodologi penelitian pendidikan dan sosial