Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

METODOLOGI PENELITIAN SOSIAL

Kebanyakan orang salah berpersepsi bahwa ilmu dan pengetahuan memiliki kesamaan arti, padahal ilmu dengan pengetahuan adalah dua hal yang berbeda. Ilmu adalah pengetahuan tetapi tidak semua pengetahuan adalah ilmu. Ilmu dan pengetahuan terkadang dirangkum menjadi satu kata majemuk yang mengandung arti tersendiri. Bahkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia ilmu disamakan dengan pengetahuan, sehingga ilmu adalah pengetahuan. Namun jika kata pengetahuan dan kata ilmu tidak dirangkum menjadi satu kata majemuk atau berdiri sendiri, akan tampak perbedaan antara keduanya. Berdasarkan asal katanya, pengetahuan diambil dari kata dalam bahasa Inggris yaitu knowledge. Sedangkan pengetahuan berasal dari kata Science. Tentunya dari dua asal kata itu mempunyai makna yang berbeda.

Kebanyakan orang salah berpersepsi bahwa ilmu dan pengetahuan memiliki kesamaan arti, padahal ilmu dengan pengetahuan adalah dua hal yang berbeda.

TUTURAN DALAM PEMBELAJARAN BERBICARA DENGAN METODE RECIPROCAL TEACHING

Metode reciprocal teaching ini sangat perlu diterapkan dalam proses pembelajaran karena metode reciprocal teaching ini dapat memberikan kesempatan dan keleluasaan kepada siswa untuk menggunakan kemampuan berbicara secara mandiri maupun bersama-sama dan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Dalam penerapannya metode reciprocal teaching lebih mengutamakan partisipasi dan keaktifan siswa dalam pembelajaran, saat siswa dituntut untuk mampu menjelaskan kembali hasil wacana yang telah dibaca.

Metode reciprocal teaching ini sangat perlu diterapkan dalam proses pembelajaran karena metode reciprocal teaching ini dapat memberikan kesempatan dan keleluasaan kepada siswa untuk menggunakan kemampuan berbicara secara mandiri maupun ...