Sebanyak 7 item atau buku ditemukan

STIMULASI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI

MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL ENGKLEK

Inspirasi buku panduan ini dibuat dalam rangka mengembangkan permainan tradisional yang makin hari semakin terkikis ataupun di tinggalkan, karena dengan bermain Engklek dapat menstimulasi enam aspek perkembangan anak usia dini. Selain itu Engklek merupakan salah satu permainan tradisional yang mudah dilakukan kapan pun dan dimanapun anak berada. Adapun buku ilmiah populer ini adalah sebuah hasil dari penelitian dan salah satu bentuk inovasi pembelajaran untuk anak dengan metode bermain dan belajar yang di modifikasi dengan permainan tradisional yang menunjang aspek fisik motorik, musik, sosial emosional, moral, bahasa dan kognitif. Buku ini menarik sekali untuk dibaca oleh para pendidik PAUD, orangtua maupun praktisi pendidikan anak usia dini, agar bisa terinspirasi tentang bermain dan belajar dalam proses pembelajaran bagi anak usia dini. Penasaran isi bukunya? Buku ini terdiri dari tiga bagian, bagian yang pertama menerangkan tentang definisi permainan engklek, bagian kedua hasil penelitian dan yang ketiga adalah bermain engklek, disertai bonus permainan engklek.

Inspirasi buku panduan ini dibuat dalam rangka mengembangkan permainan tradisional yang makin hari semakin terkikis ataupun di tinggalkan, karena dengan bermain Engklek dapat menstimulasi enam aspek perkembangan anak usia dini.

PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI

Pendidikan taman kanak-kanak (TK) merupakan bentuk pendidikan untuk rentang usia empat sampai dengan enam tahun (Masitoh, 2011). Pendidikan pada anak usia 4-6 tahun merupakan suatu bentuk stimulasi yang pada dasarnya adalah upaya intervensi dengan menciptakan lingkungan sekitar anak usia dini agar mampu menstimulasi seluruh aspek perkembangan anak. Intervensi merupakan sejumlah informasi yang diatur melalui pembelajaran tertentu untuk pertumbuhan, perkembangan, maupun perubahan perilaku. Anak yang mengalami hambatan ataupun masalah perkembangan, tidak akan berkembang secara optimal (Martani, 2012).

Pendidikan pada anak usia 4-6 tahun merupakan suatu bentuk stimulasi yang pada dasarnya adalah upaya intervensi dengan menciptakan lingkungan sekitar anak usia dini agar mampu menstimulasi seluruh aspek perkembangan anak.

Evaluasi Perkembangan Anak Usia Dini

Psikologi perkembangan anak usia dini

  • ISBN 13 : 9786027869554
  • ISBN 10 : 9786027869554
  • Judul : Psikologi perkembangan anak usia dini
  • Pengarang : Novan Ardy Wiyani,   M.Pd.I,  
  • Kategori : Psikologi
  • Klasifikasi : 155.412
  • Call Number : 155.412 NOV p
  • Bahasa : Indonesia
  • Penaklikan : 216 hlm ; 23 cm
  • Tahun : 2014
  • Ketersediaan :
    061957
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    061956
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    061955
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    061954
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    061953
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.064289
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.063725
    (PNJ-06-00005310) Dipinjam sampai 31-03-2022 pada PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.063713
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.063426
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062868
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ

Perkembangan Anak Usia Dini

pengantar dalam berbagai aspeknya

Pertumbuhan yang terjadi pada anak usia dini tidak hanya meliputi perubahan fisik, tetapi juga perubahan dan perkembangan dalam berpikir, berperasaan, dan bertingkah laku kedewasaan atau kematangan (maturation) yang berlangsung secara sistematis, progresif, dan berkesinambungan. Suatu proses perubahan di mana anak belajar menguasai tingkat yang lebih tinggi dari aspek gerakan, berpikir, berperasaan, dan berinteraksi pada sesamanya maupun dengan benda-benda dalam lingkungan sekitar kehidupannya. --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

  • ISBN 13 : 6028730696
  • ISBN 10 : 9786028730693
  • Judul : Perkembangan Anak Usia Dini
  • Sub Judul : pengantar dalam berbagai aspeknya
  • Pengarang : Ahmad Susanto,   Drs. Ahmad Susanto,   M.Pd.,  
  • Kategori : Psychology
  • Penerbit : Kencana
  • Klasifikasi : 305.231
  • Call Number : 305.231 DRS p
  • Bahasa : id
  • Penaklikan : 208 hlm : 23 cm
  • Tahun : 2011
  • Halaman : 220
  • Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=0qRPDwAAQBAJ&source=gbs_api
  • Ketersediaan :
    01.065085
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.063826
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.063658
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.063549
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.063475
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.063194
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062800
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062698
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062697
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062696
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062695
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062195
    (PNJ-06-00003995) Dipinjam sampai 19-03-2020 pada PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062181
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062074
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062070
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.062000
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.061960
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.061620
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.061619
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.061618
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.061617
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ
    01.061616
    Tersedia di PERPUSTAKAAN FIP - UMJ

Pertumbuhan yang terjadi pada anak usia dini tidak hanya meliputi perubahan fisik, tetapi juga perubahan dan perkembangan dalam berpikir, berperasaan, dan bertingkah laku kedewasaan atau kematangan (maturation) yang berlangsung secara ...

Perkembangan Anak Usia Dini; Pengantar dalam Berbagai Aspeknya